Google PageRank Checker Powered by  MyPagerank.Net

Translate



Cara Menghilangkan Rasa Minder dan Bad Mood





Mungkin banyak dari kita yang sering merasa minder dengan teman-temanya karena kita berkulit hitam misalnya, atau tidak rupawan, tidak punya handphone sebagus teman-temanya, tidak punya baju sebagus yang lain, bertubuh pendek, dan sebagainya. Ayolah kawan, kehidupan di dunia ini seimbang, jika kita diberi kekurangan maka itu adalah tanda bahwa kita juga memiliki kelebihan. Saya mempunyai cara-cara agar kamu dapat menghilangkan rasa minder itu.1. BERSYUKURLAH.
Apa kata yang pantas untuk dilontarkan kepada orang yang tidak pernah bersyukur? KASIHAN. Dia tidak akan pernah bahagia sepanjang usianya jika ia tak bersyukur atas apa yang telah diberikan Allah kepada kita. Allah telah memberikan banyak nikmat kepada kita, pikirkan saja : nikmat kesehatan sehingga kita dapat beraktivitas dengan nyaman, sandang untuk menutupi aurat kita, pangan untuk mengatasi rasa lapar, papan untuk berteduh di kala terik dan hujan , pendidikan atau sekolah dari sd smp sma, serta kasih sayang dari orang tua ataupun kakak.
Kita jangan merasa apa yang telah diberikan kepada kita tidak adil. Karena jika kita bersyukur, nikmat kita akan ditambah oleh Allah, tetapi jika kita lebih banyak mengeluh dan tidak bersyukur, maka derita kita akan terus ditambah oleh Allah.

2. Berfokuslah Pada Kelebihanmu.
Kita tentunya mempunyai kelebihan-kelebihan yang dapat kita andalkan misalnya kita pandai bermain sepak bola, pandai menulis cerita, pandai membuat lelucon, dan sebagainya. Terimalah kekuranganmu dan mulailah memaksimalkan kelebihanmu. Asahlah bakatmu, kembangkan kreativitasmu. Jika kita bersinar dengan kemampuan yang kita miliki, itu akan menutupi kelemahan kita.


Ada lagi terkadang dalam menjalani hidup ini kita sering merasa sedang “Bad mood” yaitu feeling yang sedang tidak bagus dan malas untuk mengerjakan apa-apa. Bawaanya BETE melulu. Saat itulah ada yang salah dari cara kita bersikap. Tentu kita nggak ingin setiap hari dilanda rasa Badmood yang sangat mengganggu. Maka kita harus cari cara untuk menghilangkanya :

1. Mandi yang bersih dan Wangi (biar fresh)
2. Nonton film/komedi yang menghibur, tidur yang cukup.
3. Kerjakanlah Banyak AKTIVITAS karena akan memperlancar metabolism sel.
4. Cari teman yang banyak, ngobrol sambil ketawa (itu jauh lebih bagus)
5. Pakailah pakaian yang pas dan nyaman buat kamu.
6. Makan / ngemil makanan yang menurut kamu enak.
7. Pergi berlibur ke gunung atau pantai misalnya, (untuk rileksasi)
8. Ibadah yang rajin, karena dengan beribadah kita akan merasa puas dan good mood datang

Itulah jalan yang baik untuk membuang rasa minder dan mencegah bad mood datang melanda, baca dengan seksama dan ambilah pelajaranya lalu terapkan dalam kehidupanmu. Semoga bias bermanfaat. AAmin.


{ 0 komentar... Skip ke Kotak Komentar }

Tambahkan Komentar Anda

Pengikut

 

Label


SEO Stats powered by MyPagerank.Net
Corat Coret
Dibuka dong ahh

Flag Counter
Corat coret © 2012-2013 | Template By Muchamad Ragil Saputra